6 Gaya Hidup yang Membuat Anda Tak Bahagia

December 25, 2021 By admin 0

Setiap orang pasti ingin hidup bahagia, sehingga apapun yang dilakukan menjadi menyenangkan dan memberi vibe positif bagi orang disekitar. Sayangnya, tidak semua bisa mendapatkannya apalagi jika saat ini masih berkutat dengan gaya hidup penyebab ketidakbahagiaan.

Terkadang orang bahkan tidak tahu kapan dia bahagia dan tidak, karena tertawa dan selalu tersenyum bukan indikasi utama bahagia. Begitu juga pertengkaran dan stres ternyata bukan pula penyebab utama orang tidak happy.

Hilangkan 6 Kebiasaan ini Dalam Hidup Anda Agar Bisa Bahagia

Happiness is so simple, cukup dengan menjalani hidup tanpa enam kebiasaan berikut ini. Dilihat dari sisi psikologis, ternyata banyak orang terperangkap dalam hidup suram akibat masih punya habit yang salah seperti berikut.

Terlalu Fokus Pada Masa Lalu

Seseorang yang fokus pada kenangan di masa lalu, tentu tidak akan bisa melanjutkan hidupnya saat ini dengan tenang apalagi happy setiap saat. Karena semua kegiatannya berpatokan pada masa lalu tersebut.

Kalau Anda salah satunya, cobalah bertahap menghapus jejak masa lalu dengan membuangnya dari ingatan.

Suka Membenci

Sifat suka membenci juga jadi alasan kebahagiaan sulit untuk datang, terutama ketika menyimpan dendam pada orang lain padahal hanya karena masalah sepele. Akan lebih baik menerapkan kebiasaan memaafkan walaupun berat, hati jadi tenang tanpa dihantui rasa benci berlebih.

Tidak Percaya Diri

Yakinlah, semua orang diciptakan dengan kelebihannya masing-masing. Jika Anda tak percaya diri dan merasa kurang dari orang lain, bagaimana bisa bahagia? Pikiran bertumpu pada ketidaksempurnaan diri sendiri.

Coba ubah sudut pandang tersebut, hargai diri sendiri dan hilangkan rasa minder dimanapun berada.

Kurang Bersyukur

Orang dengan sikap kurang bersyukur, juga akan sulit menemukan bahagia yang sederhana itu. Dia akan berkutat dengan sesuatu yang tidak ada pada dirinya, mencoba memilikinya dan selalu tidak puas.

Ujung-ujungnya hidup selalu berada di posisi tidak stabil, karena upaya untuk selalu mengejar sesuatu padahal itu belum tentu bisa membuat happy.

Pola Pikir Sempit

Berpikir hanya dari satu sudut pandang saja, membuat pola pikir sempit. Kondisi tersebut, dipengaruhi oleh berbagai hal mulai dari pola didikan hingga karakter yang ada di dalam diri sendiri.

Cobalah melihat sesuatu dari berbagai sudut pandang, supaya diri tidak merasa kerdil dan berbeda jauh dari orang lain.

Apakah Anda terbantu dengan penjelasan di atas? Jika memang saat ini karakter Anda ada di salah satu kriteria di atas, cobalah berubah jika memang ingin memiliki hidup happy ever after.